15 Oktober 2006

= Beli Baju Raya

15 Oktober 2006


Hore… gak terasa lah. Ternyata bulan puasa sebentar lagi udah mau usai. Dan tentunya hari lebaran sebentar lagi. Maka dari itu, sangat disunnahkan bagi umat muslim untuk membeli baju baru, sebagaimana diriwayatkan dalam surat al-qohol ayat 7 botol. Kan lagunya juga ada, “Bajuu baaru alhamdulillah, tuk dipakai diharii raya, tak punyapun kesian deh lo”. Maka dari itu, aku dengan manisnya membujuk ibukku agar mau membelikan aku baju baru.

Dengan kerlipan mata yang manja, dan pijatan yang lembut di bahu ibuku. Aku berusaha merayu ibuku dan meminta uang untuk membeli baju baru, celana baru, gigi baru dan tak lupa pula kolor baru. Maka dari itu, karena terbuai oleh rayuan maut dari anaknya yang baik budi ini, walaupun awalnya menolak, akhirnya ibuku dengan berat jantung memberikan uang sekedarnya serta mengizinkanku membeli pakaian dan memilih calon mantu sendiri (?).

Dengan nafsu membunuh dan tanpa pakai celana dalam, aku berangkat naik delman keliling kota untuk membeli baju di mall orang kaya, Ramayana. Berbekal sedikit keahlian bebelanja, aku memilih anak-anak yang mau diadopsi serta baju-baju yang keren.

Waktu aku lagi milih-milih baju, cewek-cewek yang ada didepanku ngeliatiiin mulu’. Pas aku ngeliat, eeeh dianya malah nyengir. Emang sih aku mirip bintang film India, tapi gak segitunya deh. Trus aku cuekin aja tuh cewek. Lalu dengan langkah tegap maju jalan, aku berjalan dengan gagahnya bak pragawati menuju kasir untuk membayar baju yang udah kupilih.

Setelah nyampe di kasir, kakak-kakak penjaga kasir senyam-senyum gitu ngeliatin aku, aku ya jadi ge er plus bingung, “emang aku setampan itu yaa?” tanyaku dalam hati.

Dia terus aja liatin aku sambil ngelirik ke celanaku. Duh jadi makin ge er. Namuuun pas aku ngeliat kebawah, BUSYEEET… aku tertipu lagi uouo… ternyata resleting celanaku kebuka. Astaghfirulloooh.. Mana aku gak pake kolor lagi. Mukaku langsung merah padam mengetahui hal itu. Pikiranku udah gak karuan, pantatku gemetaran. Aku sempat berfikir untuk:

1. pura-pura gila

2. lompat dari lantai dua

3. menikahi kakak penjaga kasir

Namun akhirnya kusadari jalan yang paling rasional adalah cepat-cepat meninggalkan tempat maksiat tersebut. Sehabis membayar baju di kasir, aku langsung kabur. Maluu banget. Mau diletakin dimana mukak gue.. Yang pasti aku harus segera operasi plastik dan ganti mukak kayak Michael Jackson simanjuntak, biar gak bisa dikenali sama cewek-cewek yang tadi. Gak mau lagi deh gak pake kolor. Traumanya aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sip-sip