26 September 2006

= Puasa is Begin

26 September 2006


Ini hari selasa. Jadi ini adalah hari ketiga umat muslim melaksanakan puasa (bahasa jawanya puoso). Udah tiga hari ini aku bersama keluarga menahan lapar dan menahan kentut selama siang hari dibulan Ramadhan. Alhamdulillah ibadah puasa yang aku jalankan selama 3 hari ini belum ada yang tinggal. Mengenai godaan-godaan yang ku dapat selama menjalankan ibadah puasa, ada bermacam-macam. Dan aku mengelompokannya kedalam 3 golongan, yaitu: - golongan manusia

- golongan hewan

- golongan tumbuhan

Jenis godaan yang ditimbulkan

  1. Golongan Manusia

Manusia, terutama para cewek-cewek, dapat mempengaruhi penglihatan. Apalagi cewek-cewek yang seksi bin manis bin tilan, buat aku jadi tergoda.

  1. Golongan Hewan

Hewan, terutama sapi, ayam dan beberapa jenis ikan dapat membuat nafsu birahi jadi bimbang. Terlebih lagi setelah mereka digoreng, disemur, dijitak atau digulai. Wadooouu sedap banget oiii kagak nahan.. mak nyeuss.

  1. Golongan Tumbuhan

Tumbuhan seperti buah-buahan segar layaknya semangka, kuini, apel, anggur dan lainnya. Pastinya akan membuat leher yang kering bin gersang jadi gergetan..

Jadi itulah 3 golongan hal-hal yang dapat menggoda imanku saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dua hari sebelumnya, aku shalat tarawih di mesjid Darul Ma’arif didaerah rumahku yang lama. Karena aku kepingin ngerasain shalat di mesjid yang baru dibangun tersebut, karena katanya kalo abis shalat bisa dapat mobil. Tapi hari ini aku mencoba shalat tarawih didekat rumah aja, karena katanya bisa dapat pesawat, hihihi.

Setelah berbuka puasa dan selesai menunaikan ibadah shalat maghrib, aku langsung bergegas menuju mushala untuk mengikuti pelaksanaan shalat isya dan tarawih. Sesampainya disana, suasana mushala yang kecil dan sempit sangat penuh sesak oleh orang yang ingin melaksanakan ibadah shalat tarawih (maklum awal puasa), terutama anak-anak. Mereka asik bermain-main.

Lalu setelah adzan isya dikumandangkan, kami pun melaksanakan shalat isya. Masaoloooh, susah banget shalat sambil berhimpitan. Apalagi sewaktu duduk antara dua sujud, kakiku diduduki kakek-kakek disebelahku. Ampuun deh, kakiku jadi keram. Belum lagi anak-anak dibelakangku yang minta dijitak karena ribuut banget. Walhasil shalatku pun kurang khusyuk. Akhirnya, karena merasa ada yang gak beres dengan keadaan disekitar. Akupun memutuskan untuk pulang kerumah sehabis shalat isya. Meninggalkan mushala tersebut serta gak ikut shalat tarawih berjamaah.

Mungkin karena aku meninggalkan shalat tarawih, tuhan menjadi marah. Trus aku dikutuk nginjak tahi kucing didepan rumah. Ampun Yaolooh.. apalah dosaku, sehingga aku kena “Takut” (Tahi kucing terkutuk). Baunyaaa..? jangan tanya deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sip-sip